Menghilangkan Sakit Gigi dengan Es Batu tanpa Buka Mulut ≫ PakarGIGI.com!

Menghilangkan Sakit Gigi dengan Es Batu tanpa Buka Mulut

Posted by PakarGIGI.com on Agustus 08, 2015

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Es Batu tanpa Buka Mulut
Kenapa menggosok-gosokkan es batu pada tangan antara jempol dan telunjuk bisa menghilangkan sakit gigi? Hal ini disebabkan karena es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit.

Sakit gigi itu memang jenis penyakit yang nggak ngenakin banget dan mesti dihindari. Caranya? Sudah jelas, rajin-rajinlah sikat gigi minimal dua kali sehari, kalau perlu berkumurlah dengan obat kumur untuk menjaga mulut dan gigi selalu bersih. Tapi bagaimana kalau masih tetap sakit gigi juga? Sudah coba mulai dari minum pereda nyeri sampai olesin minyak kayu putih tetap saja sakit gigi nggak hilang-hilang, malah semakin nggak tertahankan.

Kalau gitu kamu mesti coba untuk menaruh potongan es batu di sela-sela antara jari telunjuk dan jempol yang membentuk huruf 'V'. Lha, memangnya ngefek? Tentu dong!

Baca juga :
1. Pemasangan Implan Gigi
2. Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Dikutip dari Lifehack, Kamis (2/7), es batu sangat ampuh untuk menghilangkan sakit gigi. Dengan menaruhnya di area yang juga disebut titik tekanan ini, bisa membantu mengurangi sakit gigi. Kenapa bisa begitu?

Menurut penelitian para ahli gigi, memijat titik tersebut pada tangan dengan menggunakan es batu adalah salah satu pengobatan rumahan yang sederhana namun efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi yang bermasalah. Hal ini disebabkan karena es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit. Sehingga jika digosok-gosokkan pada area ini selama lima sampai sepuluh menit dapat membuat rasa sAkit berangsur-angsur menghilang. Jangan lupa untuk menggosok pada tangan yang berada pada sisi yang sama dengan gigi yang sakit. Jika sakit pada gigi sebelah kiri, kamu harus menggosok pada tangan kirimu, begitu juga sebaliknya.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menghisap es batu sambil membiarkannya perlahan-lahan mencair di bagian yang sakit. Mengompres pipi di bagian yang sakit juga salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasanya. Tapi ingat, hal ini cuma untuk pencegahan awal ya? Kalau sakit gigi, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk penanganan lebih lanjut.

Adapted from Brilio


Written by PakarGIGI.com
Menghilangkan Sakit Gigi dengan Es Batu tanpa Buka Mulut Bahasan Menghilangkan Sakit Gigi dengan Es Batu tanpa Buka Mulut yaitu : Kenapa menggosok-gosokkan es batu pada tangan antara jempol dan telunjuk bisa menghilangkan sakit gigi ? Hal ini disebabkan karena es ba...
Published at Agustus 08, 2015, Updated at Agustus 08, 2015
Reviewed by dr. Suwandono on
Rating: 4.6