Implan Gigi & Gigi Palsu Permanen ≫ PakarGIGI.com!

Implan Gigi & Gigi Palsu Permanen

Posted by PakarGIGI.com on Juli 12, 2015

Gambar Implan Gigi (implant gigi) Gigi Palsu Permanen Solusi gigi berlubang

Implan Gigi adalah alternatif terbaik sebagai pengganti gigi yang rusak atau rapuh. Implan gigi (implant gigi) bisa berfungsi sebagai gigi palsu permanen. Implan gigi kian menjadi pilihan ketimbang gigi palsu, hal ini mengingat kualitas dan kenyamanan penggunaan Implan gigi jauh lebih baik ketimbang gigi palsu. Implan gigi ialah sejenis rawatan di mana akar gigi tiruan yang ditanam ke dalam rahang. Proses penanaman dilakukan melalui mekanisme pembedahan minor, iaitu dengan cara membuka gusi dan kemudian membuat lubang di bahagian tulang dengan ukuran antara 3-4 milimeter. Implan gigi dibuat pada bahagian gigi yang sudah dicabut. 

Dental gigi atau gigi palsu yang akan ditanam berbentuk silinder dengan diameter 3-4 milimeter dengan panjang antara 10-13 milimeter. Jadi yang ditanam itu akarnya, kemudian ada baut yang menyambung antara implan yang ditanam di dalam dan yang keluar di bahagian rongga mulut. Gigi ini sifatnya statik dan tidak akan tumbuh.

Baca juga : Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa Buka Mulut!

Implan gigi ini berfungsi bagi menggantikan gigi yang telah tercabut / dicabut atau gigi berlubang yang telah mati akar. Pemasangannya tidak memerlukan waktu yang lama. Mekanisme pemasangan gigi atau penanaman dental gigi ini hampir menyerupai tempoh cabutan gigi, iaitu dilakukan dengan bius lokal dan hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

Kelebihan implant ini dibandingkan dengan gigi palsu pada umumnya, ialan kerana bentuk serta fungsinya amat menyamai gigi aslinya. Bahan implan gigi dibuat dari titanium, atau logam yang bersifat bioinner yang di mana ketika bahan ini dimasukkan ke dalam tulang, badan tidak akan menganggapnya sebagai bahan asing. Jadi, tidak akan ada reaksi penolakan. 

harga implan gigi contoh sebelum dan sesudah implant gigi
Gambar contoh hasil sebelum dan sesudah implan gigi
Gigi yang ditanam dapat bertahan selama 10-15 tahun, namun sekiranya kebersihan gigi sentiasa dijaga, gigi tersebut dapat bertahan buat selama-lamanya seperti gigi kekal. Dalam Proses implant gigi dimana gigi akan ditanam dalam gusi menggunakan Bahan titanium, atau logam yang bersifat bioinner yang artinya saat bahan ini dimasukkan ke dalam tulang yang sudah dibuat khusus sebagai penggati akar gigi, metode implant gigi sudah ditemukan di dunia kedokteran sejak 10 tahun terakhir namun masih dalam proses penyempurnaan, hingga pada tahun 2010 yang lalu bisa dikatakan proses Implant gigi sudah sangat baik, namum jika anda sebagai klien, pintar-pintar lah memilih tempat dan dokter yang tepat, sehingga semua secara kualitas dan keamanan lebih baik.

Pada dasarnya di dalam Gigi asli terdapat dua bagian, yaitu akar gigi yang tertanam di dalam tulang dan mahkota gigi yang muncul di bagian rongga mulut. Sedangkan gigi palsu biasanya tidak memiliki akar yang bisa tertanam di dalam tulang. hal ini menjadi alasan implant gigi jadi pilihan pengganti gigi palsu permanen.

Baca juga :
1. Pemasangan Implan Gigi Sebagai Gigi Palsu 
2. Informasi & Harga Implan Gigi

Proses penanaman dilakukan melalui mekanisme pembedahan minor, yaitu dengan cara membuka gusi dan kemudian membuat lobang di bagian tulang dengan ukuran antara 3-4 milimeter. Jika kita bertanya berapa lama proses pemasangan?, untuk proses pemasangan sebenarnya tidaklah lama biasanya hanya butuh waktu 30 menit hingga 1 jam, namun sebaliknya anda terlebih dahulu memeriksakan gigi anda konsultasi sehingga nanti akan lebih cocok dan pas, Dokter juga biasanya mengajurkan anda untuk menjalani bebrapa prosedur lainnya sehingga memastikan hasil akhir yang maksimal.

Untuk Informasi harga implan gigi memang terbilang cukup mahal kisaran harga bisanya ditentukan Oleh jenis bahan dan ketentuan dokternya sendiri, untuk harga implant gigi tahun 2012 ada beberapa kirasan harga mulai dari yang termurah 2.5 juta hingga ada yang 15 juta perbatang gigi, tentunya bisa dikatakan sangat mahal, untuk wilayah sendiri implant gigi belum ada di semua kota, saat ini hanya ada dibeberapa kota besar.


Written by PakarGIGI.com
Implan Gigi & Gigi Palsu Permanen Bahasan Implan Gigi & Gigi Palsu Permanen yaitu : Implan Gigi adalah alternatif terbaik sebagai pengganti gigi yang rusak atau rapuh. Implan gigi (implant gigi) bisa berfungsi seba...
Published at Juli 12, 2015, Updated at Juli 12, 2015
Reviewed by dr. Suwandono on
Rating: 4.6