7 Obat Sakit Gigi Paling Mujarab & Mudah Didapat! ≫ PakarGIGI.com!

7 Obat Sakit Gigi Paling Mujarab & Mudah Didapat!

Posted by PakarGIGI.com on Mei 21, 2015

Jika Anda tidak ingin menggunakan obat sakit gigi dari bahan kimia buatan, maka Anda bisa menggunakan obat sakit gigi herbal untuk menyembuhkan sakit gigi. Beberapa bahan di bawah ini ada yang mudah di dapat, dan ada juga yang agak sulit didapat. Saran kami, walaupun berikut ini adalah obat-obatan herbal, akan tetapi penggunaan yang berlebihan juga kurang bagus untuk kesehatan.
Obat Sakit Gigi Herbal Paling Mujarab dan Mudah Didapat
Bahan-bahan herbal

1. Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Daun Serai

Tahukah Anda bahwa ternyata daun serai itu bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi? Daun serai biasa digunakan sebagai bumbu dapur ketika memasak atau untuk membuat minuman wangi. Selain berfungsi sebagai bumbu dapur, ternyata serai dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya, siapkan 2 gelas air dan 50 gram serai. Rebuslah serai dalam air tersebut hingga air tersisa 1 gelas. Setelah itu berkumurlah dengan air rebusan serai ini setidaknya 3 kali sehari.

2. Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Mungkin lebih umum digunakan untuk mengobati sakit gigi daripada serai. Sebagai informasi, senyawa antiseptik dalam bawang putih sangat berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya, ambillla 1 siung bawang putih kemudian tumbuklah hingga halus. Setelah halus, tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada gusi yang sakit dan biarkan hingga 5 - 10 menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air putih hingga bersih.

Baca juga :  Penyebab Sakit Gigi yang Harus Dihindari!

3. Mengobati Sakit Gigi dengan Getah Jarak

Anda tahu tanaman jarak? Tanaman jarak dulu (di kampung) sering digunakan sebagai pengganti minyak tanah ketika mati lampu. Tanaman jarak sedang populer karena dalam getah jarak dapat digunakan sebagai bahan bakar energi alternatif pengganti minyak bumi. Selain untuk bahan bakar alternatif, ternyata getah jarak juga bisa untuk mengobati sakit gigi. Caranya, ambillah getah jarak pada batang atau daunnya dengan kapas, setelah itu oleskan pada gigi yang sakit. Biarkan beberapa menit, setelah dirasa cukup, berkumurlah dengan air bersih.

4. Mengobati Sakit Gigi dengan Teh Hangat

Aneh nggak, kok teh hangat bisa untuk mengobati sakit gigi? Ternyata teh hangat akan terasa segarnya jika disajikan pada waktu malam atau pagi hari. Teh juga mengandung zat yang dapat membunuh bakteri dan kuman di sela-sela gigi. Dengan hilangnya bakteri dan kuman penyebab sakit gigi, maka sakit gigi Anda akan berangsur-angsur mereda.

5. Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Mentimun

Timun untuk sakit gigi? Ya! Perlu diketahui juga, bahwa ternyata mentimun selain bisa disantap sebagai lalap dan pelengkap dalam menyajikan masakan, atau selain untuk perawatan wajah, mentimun juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya, potonglah mentimun dengan ukuran kecil-kecil, kemudian tempellah pada gigi yang sakit. Biarkan beberapa saat, dan setelah dirasa cukup, berkumurlah dengan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan BAU Mulut Secara Permanen!

6. Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh

Selain bisa digunakan untuk masakan, untuk rokok, ternyata minyak cengkeh ternyata mengandung zat yang mampu membunuh bakteri. Caranya, siapkan kapas dan teteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada kapas tersebut. Jika gigi Anda berlubang, masukkkan sisi kapas yang sudah dibasahi dengan minyak cengkeh pada gigi yang berlubang. Usahakan minyak cengkehnya bisa masuk ke dalam lubang di gigi. Jika gigi Anda tidak berlubang, cukup tempelkan atau teteskan minyak cengkeh pada sisi-sisi gigi yang sedang sakit. Setelah 10an menit, berkumurlah dengan air bersih untuk menghilangkan bau cengkehnya.

7. Mengobati Sakit Gigi dengan Peppermint

Ternyata peppermint dan garam merupakan perpaduan yang sempurna untuk mengobati dan menyembuhkan sakit gigi. Caranya, rebuslah 7 gram peppermint dan sedikit garam dengan 1 gelas air. Rebus hingga tersisa setengah gelas air. Sedulah ramuan tersebut paling tidak 2 kali sehari selama pengobatan. Lakukan pengobatan ini hingga gigi Anda benar-benar sembuh.

Demikian 7 jenis bahan herlbal yang bisa kita gunakan untuk mengobati sakit gigi. Akan tetapi tidak semua obat sakit gigi di atas cocok untuk ibu yang sedang hamil atau ibu menyusui. Informasi tentang obat sakit gigi untuk ibu menyusui bisa Anda dapatkan di ulasan kami edisi sebelumnya di website ini. Silakan Anda cari di bagian pencarian. Semoga sakit gigi Anda segera menemukan solusi dan segera sembuh. Selamat beraktivitas, dan selamat berakhir pekan.


Written by PakarGIGI.com
7 Obat Sakit Gigi Paling Mujarab & Mudah Didapat! Bahasan 7 Obat Sakit Gigi Paling Mujarab & Mudah Didapat! yaitu : Jika Anda tidak ingin menggunakan obat sakit gigi dari bahan kimia buatan, maka Anda bisa menggunakan obat sakit gigi herbal untuk menyem...
Published at Mei 21, 2015, Updated at Mei 21, 2015
Reviewed by dr. Suwandono on
Rating: 4.6