Benarkah Gigi Berlubang Menyebabkan Mata Minus? ≫ PakarGIGI.com!

Benarkah Gigi Berlubang Menyebabkan Mata Minus?

Posted by PakarGIGI.com on Mei 06, 2015

Salah satu efek dari gigi berlubang yaitu rasa sakit yang menjalar dari gusi, leher, mata, dan pusing di kepala. Kenyataannya, ketika kita sakit gigi, kadang juga membuat mata kita sakit dan mudah berair. Akan tetapi benarkah gigi berlubang dapat berpengaruh pada kesehatan mata?
Efek Gigi Berlubang terhadap Kesehatan Mata
Gambar cowok dengan gigi seperti itu dan mata minus
Sebelum men-judge bahwa mata kita sakit karena efek dari sakit gigi (gigi yang berlubang), maka akan lebih bijak apabila kita mau menyisihkan waktu kita untuk pergi ke dokter gigi dan mengkonsultasikan masalah kita pada mereka. Sehingga kita akan diperiksa apakah masalah mata kita memang bersumber dari masalah gigi atau bukan. Secara teori, gigi berlubang memang berpengaruh pada kesehatan mata kita.

Misal, jika ternyata gigi kita sudah berlubang terlampau dalam hingga bagian pulpa, dengan demikian saraf gigi akan mudah terkena infeksi. Ketika infeksi sudah menjalar ke bagian ujung akar, maka kemungkinan infeksi tersebut dapat berlanjut ke mata, berefek ke leher, dan kepala. Sehingga, efek seperti sakit kepala, dan leher kaku akan sering dirasakan oleh orang yang sakit gigi. Hanya saja, tidak semua nyeri leher dan kepala diakibatkan oleh infeksi tersebut.


Efek-efek serius dari infeksi tersebut yaitu rasa sakit yang sangat, kesulitan membuka mulut, pembengkakan, dan demam. Sehingga efek tersebut merupakan efek komplikasi yang tentu harus ditangani segera oleh dokter yang kompeten. Lalu bagaimana cara menghindari efek-efek sakit gigi tersebut?

Setidaknya, sebelum lubang gigi makin besar dan menyerang saraf gigi, maka gigi bisa ditambal. Dengan demikian, infeksi saraf gigi bisa dihindari. Jika lubang gigi sudah terlampau besar, opsi yang lain yaitu mencabut gigi. Akan tetapi, pencabutan gigi tidak bisa dilakukan sembarangan. Kita harus berkonsultasi ke dokter gigi untuk solusi terbaik. Dokter gigi akan lebih tahu, solusi apa yang bisa kita ambil untuk masalah gigi kita.


Sebab, kesalahan penanganan gigi bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Oleh sebab itu, saran kami adalah, periksalah gigi Anda ke dokter gigi atau orang-orang yang ahli dalam kesehatan gigi karena gigi merupakan aset kita yang terbatas. Semoga masalah gigi Anda segera mendapatkan solusi dan segera sembuh.


Written by PakarGIGI.com
Benarkah Gigi Berlubang Menyebabkan Mata Minus? Bahasan Benarkah Gigi Berlubang Menyebabkan Mata Minus? yaitu : Salah satu efek dari gigi berlubang yaitu rasa sakit yang menjalar dari gusi, leher, mata, dan pusing di kepala. Kenyataannya, ketika ki...
Published at Mei 06, 2015, Updated at Mei 06, 2015
Reviewed by dr. Suwandono on
Rating: 4.6