5 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi Berlubang ≫ PakarGIGI.com!

5 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi Berlubang

Posted by PakarGIGI.com on Januari 27, 2015

Berikut ini kami bahas 5 macam tanaman yang berfungsi sebagai obat sakit gigi berlubang, diantaranya bawang putih, bawang merah, cengkeh, daun jambu biji, dan lada.
Cara menyembukan gigi  5 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi Berlubang
Gambar bawang merah, bawang putih, dan merica

Sakit gigi kadang menjadi momok bagi mereka yang memiliki gigi berlubang. Bukan hanya gigi saja yang sakit, akan tetapi kepala juga akan terasa pusing, makan tak enak, tidur tak nyenyak, bahkan suara bising dapat membuat gigi kita terasa nyeri di di kepala (Nyeri di kepala?). Jadi, bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi berlubang? Apa saja obat yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang?

Baca juga:
1. Obat Sakit Gigi Berlubang untuk Ibu Hamil
2. Obat Sakit Gigi Berlubang untuk Ibu Menyusui

Berikut ini kami bahas lima bahan alami untuk mengobati sakit gigi, terutaman untuk sakit gigi berlubang:

Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Secara medis, bawang putih memiliki sifat antibiotik sehingga sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit gigi. Caranya adalah, tumbuklah satu siung bawang putih, kemudian tambahkan sedikit garam. Setelah itu tumbuk lagi hingga benar-benar halus menyerupai pasta. Lalu gosok campuran tersebut langsung pada gigi yang sakit atau masukkan ke dalam lubang pada gigi. Ulangi pengobatan ini selama beberapa hari hingga gigi tak lagi terasa sakit.

Mengobati Gigi Berlubang dengan Bawang merah

Bawang merah memang pedih di mata. Bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Untuk penggunaannya, ambillah satu siung bawang merah mentah kemudian kunyahlah selama beberapa menit. Hal ini akan mengurangi rasa sakit pada gigi. Jika Anda tidak bisa atau tidak ingin mengunyah bawang merah, potonglah bawang merah melingkar kemudian gosokkan langsung pada gigi yang sakit. Sari atau ekstrak bawang merah akan membantu dalam membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan infeksi.

Baca juga:  7 Penyebab Kerusakan Gigi Berlubang

Meredakan Sakit Gigi dengan Cengkeh

Ketahuilah bahwa cengkeh memiliki antiinflamasi, antioksidan, anti bakteri, dan sifat anestesi yang bisa membantu mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Caranya, ambillah minyak cengkeh, kemudian semprotkan atau ambillah sedikit minyak cengkeh dengan kapas. Setelah itu, tempelkan kapas yang terbasahi dengan minyak cengkeh pada gigi yang berlubang. Cara lain yaitu dengan berkumur dengan air yang dicampur dengan sedikit minyak cengkeh.
Mengobati sakit gigi 5 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi Berlubang
Gambar cengkeh

Mengobati Sakit Gigi dengan Daun Jambu Biji

Ternyata daun jambu biji yang masih segar juga bisa dimanfaatkan untuk mengurasi rasa sakit pada gigi. Caranya, ambillah satu atau dua lembar daun jambu biji, kemudian kunyah. Kunyahan daun tersebut digosokkan pada gusi atau gigi yang sakit. Jika sakit gigi karena berlubang, tempelkan kunyahan daun jambu biji tersebut ke dalam lubang pada gigi. Cara lain selain dikunyah adalah dengan menyeduh 3-5 lembar daun jambu biji pada segelas air panas dengan sedikit garam. Setelah agak hangat, berkumurlah dengan air rendaman daun jambu biji tersebut.

Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Lada (Merica)

Sebenarnya lada (merica) merupakan obat alami yang sangat berguna untuk gigi yang sangat sensitif. Akan tetapi, lada juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Ambil lada dan garam dengan takaran yang sama. Setelah itu gerus hingga halus dan tambahkan sedikit air sehingga berbentuk seperti pasta. Pasta dari lada dan garam tersebut dioleskan langsung pada lubang gigi atau pada gusi gigi yang sakit, kemudian biarkan selama beberapa menit. Rutinkan pengobatan ini hingga beberapa hari sehingga gigi tidak lagi terasa sakit.


Written by PakarGIGI.com
5 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi Berlubang Bahasan 5 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi Berlubang yaitu : Berikut ini kami bahas 5 macam tanaman yang berfungsi sebagai obat sakit gigi berlubang , diantaranya bawang putih, bawang merah, cengke...
Published at Januari 27, 2015, Updated at Januari 27, 2015
Reviewed by dr. Suwandono on
Rating: 4.6