Tips Tradisional : 4 Obat Sakit Gigi Berlubang ≫ PakarGIGI.com!

Tips Tradisional : 4 Obat Sakit Gigi Berlubang

Posted by PakarGIGI.com on Januari 09, 2015

Yek, cantik-cantik giginya berlubang! :P Beberapa obat sakit gigi berlubang sebenarnya ada di sekitar kita. Beberapa di antaranya yaitu cengkeh, bawang putih, merica, dan biji alpukat.
Yek, cantik-cantik giginya berlubang! :P Beberapa obat tradisional untuk sakit gigi berlubang sebenarnya ada di sekitar kita. Beberapa di antaranya yaitu cengkeh, bawang putih, merica, dan biji alpukat.
Cewek cantik dengan gigi berlubang, malu gak yee...
Keberadaan obat herbal atau obat tradisional untuk mengobati sakit gigi berlubang sebetulnya tidak sudah ada di sekitar kita. Hanya saja, sebagian orang mungkin lebih percaya pada obat kimia yang dijual di pasaran, tentu hal ini terlepas dari gaya hidup dan mungkin sedikit "gengsi" untuk menggunakan obat-obat "kuno" yang sebenarnya sudah banyak dibuktikan oleh leluhur dan orang tua kita. So, mari berpikir logis. Kesehatan kita lebih berharga daripada rasa gengsi kita. :)

Penyebab sakit gigi berlubang bermacam-macam sebabnya, pada tulisan kali ini kami akan membagikan informasi tentang beberapa obat tradisional yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati rasa sakit gigi yang Anda alami. Dengan obat tradisional ini, kita tidak harus mengkonsumsi obat kimia yang harga belinya tidak selalu murah. Obat tradisional ini selain harganya relatif murah dan menghemat pengeluaran, tentu faktor kemujarabannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca juga:
1. Obat Sakit Gigi Berlubang untuk Ibu Hamil
2. Obat Sakit Gigi Berlubang untuk Ibu Menyusui

Beberapa obat tradisional untuk mengobati sakit gigi berlubang atau gigi yang sensitif ini bisa Anda buktikan sendiri khasiatnya. Selain untuk mengobati gigi berlubang atau gigi sensitif, obat tradisional ini bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi jenis lainnya. Empat jenis obat tradisional untuk mengobati sakit gigi berlubang dan cara penggunaannya :

Obati Sakit Gigi Berlubang dengan Minyak Cengkeh

Cengkeh biasanya digunakan sebagai salah satu komponen dalam rokok. Tahukah Anda bahwa aroma menyengat cengkeh ternyata menunjukkan bahwa cengkeh bisa berfungsi untuk mematikan bakteri dan mengobati luka. Untuk mengobati sakit gigi berlubang, ambillah minyak cengkeh dan sedikit kapas. Oleskan atau celupkan kapas dengan satu atau dua tetes minyak cengkeh. Setelah itu tempelkan kapas tersebut ke dalam gigi yang berlubang. Mungkin akan terasa sedikit bau dan agak sedikit perih. Tapi setelah beberapa jam, sakit gigi akan mulai berkurang.

Rasa sakit pada gigi disebabkan karena ada gesekan antara gigi atau cairan terhadap saraf gigi yang terbuka. Minyak cengkeh akan membuat saraf tersebut "mati" sehingga gigi kita tidak akan sakit lagi. Beberapa orang bisa sembuh total dari sakit gigi walauapun giginya berlubang besar karena sensor saraf yang menyebabkan sakit tidak lagi berfungsi.
cara alami menyembuhkan obat sakit gigi berlubang dengan merica
Gambar gigi berlubang

Mengobati Sakit Gigi dengan Biji Alpukat

Ada yang aneh? Kenap harus biji alpukat? :D Tahukah Anda ternya biji alpukat bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk sakit gigi. Cara mengobatinya yaitu: Ambillah 1 biji buah alpukat, kemudian cucilah sampai bersih. Berikutnya, keringkan biji alpukat tersebut sekering-keringnya dengan cara dijemur atau dioven, tapi jangan sampai matang. Setelah benar-benar kering, geruslah biji alpukat tersebut hingga benar-benar halus. Bubuk biji alpukat yang halus tersebut bisa langsung dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang, atau bisa juga dicampur dengan sedikit air untuk dioleskan pada gigi yang sakit.

Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Ketika mendengar kata bawang putih, mungkin kita akan terbayang tentang "darah tinggi" dan "kolesterol". Memang, selama ini bawang putih umumnya digunakan sebagai obat tradisional yang dapat mengobati penyakit kronis. Tahukah Anda bahwa ternyata bawang putih bisa dijadikan obat untuk meredakan rasa nyeri sakit gigi. Cara penggunaannya yaitu: tumbuklah 1 siung bawang putih bersama dengan sedikit garam. Tumbuklah sampai halus.

Baca juga: 6 Cara Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning

Setelah itu, hasil tumbukan bawang putih dan garam tersebut ditempelkan pada sisi dalam gigi yang berlubang. Sedangkan untuk mengobati gigi yang sensitif, bawah putih tidak perlu ditumbuk sebagaimana cara sebelumnya. Bawang putih cukup dikunya sampai halus dan setelah itu berkumurlah dengan air hangat. Sebagian orang juga cocok dengan penyembuhan sakit gigi dengan obat tradisional ini.

Mengobati Sakit Gigi berlubang dengan Merica

Selain cengkeh, biji alpukat, dan bawang putih, ternyata merica juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi berlubang atau sakit gigi karena sensitif. Untuk mengobati sakit gigi berlubang dengan merica yaitu : Ambillah beberapa merica dan garam dengan takaran yang sama banyaknya. Setelah itu geruslah garam dan merica tersebut dengan ditambahkan sedikit air sehingga tampak seperti saat kita membuat sambel kacang.

Setelah gerusan merica dan garam sudah halus, oleskan pada gigi yang berlubang ata gigi yang sakit. Selain untuk gigi berlubang, ramuan ini juga berfungsi mengobati gigi yang sensitif dengan cara menempelkannya pada gigi yang sensitif dan biarkan beberapa menit. Obat tradisional ini bisa Anda gunakan pagi dan petang hingga gigi Anda benar-benar sembuh. Bersabarlah, karena tidak ada obat yang dapat menyembuhkan dengan instan tanpa efek samping.


Written by PakarGIGI.com
Tips Tradisional : 4 Obat Sakit Gigi Berlubang Bahasan Tips Tradisional : 4 Obat Sakit Gigi Berlubang yaitu : Yek, cantik-cantik giginya berlubang! :P Beberapa obat sakit gigi berlubang sebenarnya ada di sekitar kita. Beberapa di antaranya yaitu ...
Published at Januari 09, 2015, Updated at Januari 09, 2015
Reviewed by dr. Suwandono on
Rating: 4.6